7 Manfaat Buah Naga Saat Dikonsumsi Secara Rutin untuk Kesehatan Tubuh

Buah naga merupakan buah yang sangat paling mudah untuk kita kenali karena bentuknya yang eksotis. Tanaman yang berasal dari Amerika Tengah ini awalnya bermula dari kaktus yang kemudian berbunga dari sore lalu layu di pagi hari. Karena keindahan bunganya itulah yang membuat buah naga mendapatkan julukan sebagai Queen of The Night atau moonflower.

Tak hanya disitu saja, umumnya buah naga juga memiliki tampilan kulit yang berwarna merah (ada juga kuning) dengan daging buah yang berwarna merah keunguan, putih dengan biji hitam ataupun kuning dengan biji hitam. Selain itu, buah yang dikenal akan rendah kalori ini ternyata tinggi akan nutrisi seperti vitamin B dan C, fosfor, kalsium, fiber, protein, captin dan juga antioksidan. Itulah yang menjadi penyebab kenapa buah naga wajib masuk daftar menu harian Anda karena manfaatnya yang baik bagi tubuh kita seperti yang akan dirangkum oleh Imsigmumbsrem.blogspot.com disini

Manfaat sehat buah naga


1. Membantu mengurangi berat badan


Mengisi perut dengan makanan yang kaya akan kandungan serta dan rendah kalori seperti buah naga dapat membuat perut kita merasa kenyang tanpa perlu takut akan bertambahnya berat badan. Selain itu buah naga juga dapat membuat pencernaan kita semakin lancar karena kandungan airnya. Jadi kalau Anda dalam program, jangan sampai lewatkan buah naga sebagai menu makanan Anda.

2. Camilan Sehat Bagi Bagi Program Diet


Sama seperti poin pertama, bagi Anda yang sedang menjalani program diet sehat untuk menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal Anda, sangat disarankan Anda untuk menggunakan buah naga sebagai salah satu menu makan Anda karena manfaat buah naga yang baik untuk diet. Mengonsumsi buah naga secara teratur dapat membuat perut Anda terasa kenyang tanpa takut gemuk.

3. Membantu proses detoksifikasi


Buah naga merupakan sumber antioksidan yang mana dapat membantu mengurangi radikal bebas dalam tubuh sehingga proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar.

4. Mampu mencegah kanker


Sama seperti buah merah lainnya, ternyata buah naga mengandung lycopene. Lycopene sendiri adalah penyedia warna merah pada buah naga, telah terbukti dapat merendahkan risiko terkena kanker prostat.

Tidak hanya lycopene saja, buah naga juga kaya akan kandungan antioksidan hytoalbumin yang mana dapat membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. Buah ini juga kaya akan kandungan serat, fosfor, kalsium, vitamin C dan b2, serta dapat mengeluarkan racun logam dalam tubuh dimana yang diantaranya dapat menyebabkan kanker

5. Mampu mencegah penyakit diabetes


Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah naga dapat membantu mencegah penyakit diabetes melitus karena dapat membunuh sel jahat yang biasanya dihasilkan oleh pola hidup dan pola makan yang kurang sehat seperti yang dikutip dari lama BebasJerawat.info. Buah naga sendiri sangat aman bagi penderita diabetes karena kadar gula yang ada di dalam buah naga tergolong rendah.

6. Dapat mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung


Lycopene yang ada pada buah naga tidak hanya mencegah kanker tapi juga dapat menurunkan tekanan darah serta mencegah penyakit jantung seperti serangan jantung mendadak akibat biji dari buah naga kaya akan lemak omega 3 dan juga 6 yang mampu membantu meringankan gangguan kardiovaskular.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun)


Manfaat buah naga ke-7 adalah dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh yang mana disebabkan karena kandungan nutrisi dan juga gizi dari buah naga itu sendiri. Selain itu, dengan rajinnya kita mengkonsumsi buah naga, maka proses penyembuhan baik luka luar atau luka dalam akan menjadi semakin cepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel